June 13, 2016

Microsoft Akuisisi LinkedIn Seharga Rp349 Triliun



Pada hari ini, Senin (13/6/2016), Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan membeli LinkedIn seharga USD26.2 miliar (Rp349 triliun). Mereka akan membayar USD196 per saham LinkedIn.

CEO LinkedIn Jeff Weiner tetap akan menjabat sebagai CEO dari media sosial profesional tersebut. Dia akan bertanggung jawab langsung pada CEO Microsoft Satya Nadella.

Menurut laporan Business Insider, salah satu syarat dari akuisisi ini adalah LinkedIn akan tetap mempertahankan kemandirian, budaya dan merek mereka sendiri. Microsoft mengatakan, Co-founder dan Chairman Reid Hoffman dan Weiner sepenuhnya mendukung pembelian ini.

Proses akuisisi tersebut diperkirakan rampung pada tahun ini.

Saham LinkedIn melonjak 48 persen setelah kabar ini keluar. Sementara itu, saham Microsoft justru jatuh 5,2 persen. Nadella mengumumkan kabar akuisisi ini pada karyawan Microsoft melalui email. Weiner juga mengirimkan email untuk mengabarkan karyawan LinkedIn mengenai akuisisi ini.

"Akuisisi ini akan menggabungkan perusahaan cloud profesional dunia dengan jaringan profesional dunia," tulis Nadella dalam sebuah email.

"Saya telah mempelajari tentang LinkedIn untuk beberapa waktu, dan bagaimana jejaring sosial dapat membedakan layanan cloud. Menurut saya, jelas bahwa tim LinkedIn telah menumbuhkan bisnis yang mengagumkan dan membangun jaringan luas yang terdiri dari lebih dari 433 juta pekerja profesional."

Nadella juga menjelaskan bagaimana Office suite milik Micorosft dapat dikombinasikan dengan jaringan LinkedIn di masa depan. Contohnya, nanti, Microsoft akan dapat memberikan saran tentang seorang pekerja profesional melalui LinkedIn, ketika software Microsoft menyadari bahwa Anda sedang berusaha untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Microsoft Akuisisi LinkedIn Seharga Rp349 Triliun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: caktekno

0 comments:

Post a Comment

Categories

Patner

Popular Posts